SELAMAT DATANG DI BLOG ILA GORDEN …..Alamat Jalan Delima no.4 Boyaoge Palu, Sulawesi Tengah No Kontak HP:0819 5800 5310 / 0852 9990 2816, 0813 4102 0296

Roy Tanck's Flickr Widget requires Flash Player 9 or better.

Jumat, 29 April 2011

TIPS MEMILIH GORDEN 1


Gorden yang baik, selain berfungsi sebagai penutup jendela, juga harus dapat membawa suasana nyaman dalam rumah anda. Karena itu pertimbangkan estetika dan kesinambungan antara gorden dan desain rumah/ruangan anda. Selain untuk fungsinya sebagai penahan cahaya matahari masuk ke rumah, gorden juga berfungsi menambah keindahaan ruangan. Pemilihan gorden yang baik amat mempengaruhi tampilan rumah anda. berikut adalah tips untuk memilih gorden yang baik.

Jika fungsi gorden hanya sebatas penghias atau partisi ruangan, penggunaan gorden berjenis vitrase dapat dipilih. Model bisa terbuat dari manik-manik, kerang atau batu batuan dapat mempercantik ruangan. Namun tentu saja gorden jenis ini tidak dapat menutupi pandangan dari orang luar.

Cara termudah dalam memilih model adalah menyesuaikan dengan tema rumah/ruangan, serta furniture di dalamnya. Misal rumah yang bergaya klasik, anda dapat memilih gorden yang klasik pula dan rumit. Sedangkan untuk rumah beragaya minimalis, gorden polos satu warna ditambah dengan smocked ring dapat menjadi pertimbangan. Kemungkinan lainnya untuk minimalis misalnya vitrage putih dengan model kupu-kupu. Warna bisa disesuaikan dengan tema rumah/ruangan, terutama disesuaikan warna cat atau kertas tembok. Begitu halnya dengan motif gorden.

Selain gorden itu sendiri, kita juga harus menentukan Asesoris yang sesuai dengan gorden. Asesoris pelengkap seperti tassel atau tali yang berfungsi mengikat gorden pada saat dibuka, atau model baru untuk mengikat kain gorden adalah dengan curtain holder, yang mirip dengan sanggul dimana gorden dibuka dengan cara disangul pada bagian tengahnya. Pelengkap lainnya adalah rel tempat menggantung gorden yang terbuat dari kayu, besi atau kuningan.

Untuk harganya, gorden bermacam macam. Ada yang murah, ada juga gorden impor yang mahal, buatan Italy misalya. Bahan dan bentuk Gorden mempengaruhi harga gorden. Semakin baik bahannya den semakin rumit bentuknya, semakin mahal pula harganya. Begitu pula pemilihan asesoris gorden bisa berbeda harga sesuai materialnya. Pilih gorden sesuai budget dan kebutuhan anda.

(UW) - Dikutip sebagian dari kumpulan.info
http://batam.olx.co.id/

0 komentar:

Posting Komentar