SELAMAT DATANG DI BLOG ILA GORDEN …..Alamat Jalan Delima no.4 Boyaoge Palu, Sulawesi Tengah No Kontak HP:0819 5800 5310 / 0852 9990 2816, 0813 4102 0296

Roy Tanck's Flickr Widget requires Flash Player 9 or better.

Jumat, 29 April 2011

TIPS 2

Garam Untuk Kain Gorden Kusam
Tips dan trik seputar rumah Add comments
Dec 14 2010

Kain gorden yang sudah lama dipakai (digantung pada frame jendela) biasanya akan menjadi kotor dan kusam akibat debu.Terkadang sulit bagi Anda saat membersihkannya karena jenis kain gorden yang lumayan tebal.Tak perlu jengkel,ada tips khusus agar kain gorden kembali bersih cemerlang. Rendam kain dalam seember air hangat yang telah di beri 2 - 4 genggam garam selama 1 jam.Kemudian,bilas gorden dengan air bersih dan cuci seperti biasa dengan detergen hingga bersih total.Alhasil,kain gorden tak lagi kusam.




Agar Gorden Selalu Tampil Keren

Di ruang tamu, banyak terdapat kain-kain yang harus diperhatikn kebersihannya, seperti kin sofa, bantal kursi, taplak dn gorden. Letaknya yang dekat jendela, membuat kain gorden cepat menjadi kotor karena debu. Namun membersihkan gorden tidak praktis semudah membersihkan taplak, misalnya. Ini karena pemasangan gorden ke tempatnya semula tidak mudah. Selain itu, gorden yang ada terbuat dari kain tertentu yang butuh penanganan khusus pula.
Membersihkan gorden bisa dilakukan sendiri atau meminta bantuan tenaga profesional seperti binatu (laundry). Gorden dari jenis kain tanpa lipit-lipit bisa dicuci sendiri di rumah. Turunkan gorden dan kemudian cuci dengan deterjen lembut, sama seperti saat mencuci pakaian. Hindari pencucian dengan mesin cuci agar bahan tidak rusak. Tambahkan pewangi atau pelembut pakaian agar gorden berbau segar.
Untuk membersihkan kaitan atau cincin goredn, gunakan cuka untuk membuatnya mengkilap kembali. Rel gorden pun jangan lupa dibersihkan agar ?jalan? gorden selalu lancar.
Untuk gorden yang memiliki model lipit-lipit atau model khusus lainnya, sebaiknya Anda mencucikannya ke binatu agar bisa di-dry clean. Pencucian dengan bahan kimia ini dilakukan agar bentuk gorden tidak berubah.
Jasa pencucian gorden pun sudah banyak tersedia. Biaya pencucian umumnya dihitung per meter persegi bahan. Ukuran gorden ini dihitung saat kain direntangkan, bukan ukuran gorden saat dipasang pada jendela. Untuk merawat kain gorden, rajin-rajinlah membersihkan debu dengan vacuum cleaner, agar gorden tidak perlu sering-sering diturunkan dan dipasang kembali.

http://rumahgorden-karpetbedcover.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar